Photobucket
Photobucket

Pages

Kamis, Januari 13, 2011

HADI cover THE S.I.G.I.T. Animasi dari Windows Movie Maker

Sebuah video animasi buatan saya sendiri yang dibuat dengan program Windows Movie Maker dan gambarnya dari Coreldraw. Animasi amatiran ini dibuat seperti video clip dan menggunakan backsound dari lagunya The S.I.G.I.T. yang berjudul Live In New York. Memang saelain MUSE, saya ngefans banget sama THE S.I.G.I.T. dan lagu yang sangat saya sukai waktu itu adalah "live in new york". Dari situ lah saya dapat ide untuk membuat video clipnya meskipun jauh dari bagus.
Video ini dibuatnya tahun 2009 akhir. Emang udah lama sih tapi ya gitu deh belum surfing ke internet dulunya. Butuh waktu lama buat bikin 5 menit kurang video animasi yang sedemikian rupa ini. Apalagi bikin yang mantap gambarnya gan. Berhubung saya kurang faham freehand, jadi saya lebih memilih buat bikin gambar langsung dari Corel. Yang ada di pikiran saya cuma pengen cepet lihat hasil akhirnya. Oh ia, programnya juga seadanya. Kebanyakan para master animasi menggunakan CTP, Cartoon Maker,dll.dll. Berhubung saya ga punya waktu itu juga belum tahu apa-apa soal bikin animasi yang baik dan benar. Tapi yang ada di pikiran saya ada rasa penasaran ko bisa gambar bergerak. Dari itu saya menemukan teori sendiri buat menggerakkan banyak gambar (ketahuan otodidak banget ya,hehe).
Pengerjaan hampir 3 minggu buat 5 menit (mantab !!). Gimana yang 2 jam kayak film-film Animasi para master. Beuh ga kebayang deh. Ini gan langsung cek aja yah mudah-mudahan terhibur.. Ga lupa yang udah bantuin saya bikin ini video makasih.


0 komentar:

Posting Komentar